Rindu Dibui, Eks Napi Ini Nekat Curi Motor 2 Jam Usai Bebas

Ada-ada saja seseorang memilih jalan hidupnya. Seorang bekas narapidana (napi) kasus pencurian  nekat kembali melakukan tindak kriminal sekitar dua jam setelah bebas. Rupanya, bekas napi ini mengaku rindu dengan kehidupan di dalam penjara. 

Dikutip dari detikcom yang dilansir The Star, Sabtu (28/9/2019), bekas napi di Thailand bernama Kanchit Sutthipichai (39) ini kembali ditangkap polisi setempat saat berupaya mencuri sepeda motor dan sespan. Dia ditangkap di distrik Sattahip, Chon Buri, pada Kamis (26/9) waktu setempat.

Dua jam sebelum ditangkap, Sutthipichai diketahui baru saja bebas dari Penjara Nong Pla Lai setelah menjalani masa hukuman selama enam bulan atas kepemilikan narkoba. 

Kepada polisi setempat, Sutthipichai mengaku sengaja mencuri karena ingin kembali dijebloskan ke penjara. Dia menyebut penjara sebagai 'rumah' karena dia bisa secara gratis mendapatkan makanan, akomodasi, dan teman sesama napi.

"Saya tidak tahu harus melakukan apa setelah bebas. Saya tidak punya uang sama sekali, saya tidak punya makanan untuk dimakan dan saya merindukan teman-teman saya di dalam penjara," ucap Sutthipichai.

"Jadi saya mencuri sepeda motor agar saya ditangkap dan dimasukkan lagi ke penjara," imbuhnya. 

Diakui Sutthipichai bahwa kehidupan di dalam penjara tidak sesulit kehidupan di luar penjara. Meskipun dirinya dikurung di dalam penjara, Sutthipichai menyebut dirinya mendapat banyak teman, makanan dan akomodasi.

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rindu Dibui, Eks Napi Ini Nekat Curi Motor 2 Jam Usai Bebas"

Posting Komentar