Lapas Kelas IIA Tangserang lakukan Penyuluhan Dan Konsultasi Hukum Bersama LBH Secara Online

Jum'at pagi (17/04), bertempat di Aula Lapas Kelas IIA Tangerang, sebanyak 15  (Lima Belas) orang Tahanan mengikuti Penyuluhan Hukum dan Konsultasi Hukum secara Online bersama Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Keadilan melalui Videoconference di aplikasi Zoom.

Turut hadir pada kegiatan ini Kepala Sub Seksi Registrasi dan Staff terkait sebagai pendamping dan moderator bersama Tahanan yang mengikuti kegiatan tersebut dengan narasumber dari Yayasan Lembaga Bantuan Hukum, Abdul Hamim Jauzie.

Kegiatan ini semula akan dilaksanakan secara terbuka sebagaimana biasanya pada program pembinaan Lapas Kelas IIA Tangerang, namun kondisi dalam Pandemi ini membuat solusi dilakukannya penyuluhan Hukum secara online, sehingga kegiatan dapat berlangsung dan Tahanan Lapas Kelas IIA Tangerang dapat juga mendapatkan ilmu dari kegiatan ini.

"Kami terus bersinergi kepada lembaga atau yayasan dan pihak ke-3 lainnya jika ingin memberikan bantuan pembinaan dari luar untuk Warga Binaan Pemasyarakatan kami. Walaupun pandemi nasional saat ini sedang terjadi, tapi kami tetap ingin memberikan yang terbaik kepada Warga Binaan Pemasyarakatan kami didalam, jadi saya sangat senang dengan adanya kegiatan ini" Ucap Kepala Sub Seksi Registrasi, Kurniyantini.

Kegiatan ini dalam rangka memberikan penyuluhan Hukum UU Nomor 16 Tahun 2011 tentang bantuan Hukum dan sekaligus Konsultasi Hukum bagi Tahanan di Lapas Kelas IIA Tangerang.

Sumber: https://banten.kemenkumham.go.id/berita-upt/5490-lapas-kelas-iia-tangerang-lakukan-penyuluhan-dan-konsultasi-hukum-bersama-yayasan-lembaga-bantuan-hukum-secara-online

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lapas Kelas IIA Tangserang lakukan Penyuluhan Dan Konsultasi Hukum Bersama LBH Secara Online"

Posting Komentar