Tingkatkan Keamanan Warga, Tangsel Punya Polres Mandiri

MajalahKartini.co.id - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Tito Karnavian meresmikan Polres Tangerang Selatan yang berlokasi di samping Kampus Universitas Pembangunan Jaya Bintaro. AKBP Ayi Supardan ditunjuk sebagai Pelaksana Harian (Plh) Ka
polres Tangerang Selatan. Sedangkan Wakapolres Tangerang Selatan dijabat oleh Kompol Bachtiar Alfonso yang sebelumnya sebagai Kapolsek Pondok Aren.
“Polres Tangsel membawahi lima Polsek, yakni Polsek Serpong, Polsek Pondok Aren, Polsek Cisauk, Polsek Pamulang, dan Polsek Ciputat,” ujar Tito. Mengenai personil yang akan bertugas di sini, terdiri dari 485 personil dengan rincian 70 personel diantaranya merupakan perwira polisi dan 415 personil bintara polisi.

Sebelumnya Tangerang Selatan dipegang oleh Polres Kota Tangerang Kabupaten dan Polres Jakarta Selatan, karena posisi wilayahnya yang berbatasan dengan ibukota. Diharapkan, dengan adanya Mapolres tersebut dapat meningkatkan keamanan bagi masyarakat. "Sekarang Tangsel memiliki Polres sendiri dan berharap bisa memberikan keamanan bagi warga," lanjutnya.

Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany yang hadir mengatakan bila pihaknya menyambut baik dengan adanya Polres Tangerang Selatan. Di samping Airin, ada juga pendapat dari LBH Keadilan.
"Selamat bertugas kepada AKBP Ayi Supardan yang akan memimpin Polres Tangerang Selatan, dan berharap dapat bekerja sama dengan LBH Keadilan dalam memperluas access to justice, khususnya bagi masyarakat miskin," kata Ketua Pengurus LBH Keadilan Abdul Hamim Jauzie.

"LBH Keadilan menaruh perhatian, agar Unit Khusus Pelayanan Perempuan dan Anak diisi oleh Polisi-polisi yang memiliki perspektif perempuan dan anak yang baik," harapnya. (ANT/Foto: istimewa)

0 Response to "Tingkatkan Keamanan Warga, Tangsel Punya Polres Mandiri"