PENYERANGAN BURUH: UJIAN AWAL KAPOLRI BARU

Aksi mogok nasional yang dilakukan di Kawasan Industri EJIP Kabupaten Bekasi Kamis (31/10) memakan korban. Satu orang tewas dan sejumlah buruh mengalami luka serius dan harus dilarikan ke Rumah Sakit terdekat karena mendapat serangan dari organisasi masyarakat.

LBH Keadilan mengecam penyerangan aski buruh tersebut. Penyerangan tersebut tidak saja kriminal biasa, tetapi juga pelanggaran atas hak menyampaikan pendapat di muka umum yang dengan tegas dijamin konstitusi. LBH Keadilan juga mengecam aparat kepolisian yang diduga membiarkan ormas membawa senjata tajam.

LBH Keadilan mendesak Kapolri untuk turun tangan menyelesaiakan kasus tersebut. Jangan hanya ormas saja yang ditindak, tetapi juga pihak-pihak yang ada di belakangnya. Aktor intelektual juga penyerangan tersebut harus diungkap. Kapolri juga harus memeriksa aparat kepolisian yang diduga membiarkan ormas membawa senjata tajam.

Bagi LBH Keadilan, kasus penyerangan buruh menjadi ujian pertama Kapolri baru. Ini “warning” Komjen Sutarman di awal kepemimpinannya. Jadi Sutarman harus menunjukan kinerja yang baik kepada publik.


Kontak: Abdul Hamim Jauzie - Ketua Badan Pengurus (08111463462 PIN 28C52BB9)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PENYERANGAN BURUH: UJIAN AWAL KAPOLRI BARU"

Posting Komentar