Banner Iklan

WNI di Irlandia Siap Bantu Bocah Pedagang Cilok Keliling

Kabar6-LBH Keadilan menginisiasi penggalangan dana bantuan untuk Muhamad Saputra, 11 tahun, pedagang cilok keliling di Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan. Murid kelas III SDN 01 Jurangmangu Timur yang berstatus yatim piatu ini jualan untuk menghidupi kedua adiknya yang masih balita.
Penggalangan donasi dapat disalurkan melalui www.kitabisa.com/bantumuhammadputra. Lewat donasi ini diharapkan dapat meringankan beban yang mesti dipikul Putra.
“Ada WNI di Irlandia yang menaruh perhatian pada Putra. Dia dan teman-teman di Irlandia akan berdonasi untuk Putra,” kata pengurus LBH Keadilan, Abdul Hamim Jauzie lewat keterangan resmi yang diterima kabar6.com, Kamis (14/2/2019.
Ia mengakui mulanya sempat ragu untuk membuka donasi ini. Tapi sejumlah pihak mendorong LBH untuk membuka donasi untuk Putra.
“Akhirnya kami dengan cepat berdiskusi di grup WA dan kemudian membuka donasi untuk Putra,” ujar Hamim.
Diinformasikan sebelumnya, Putra setiap hari berjualan cilok keliling sepulang sekolah mulai pukul 17.00 WIB hingga larut malam. Hal itu dilakukannya jika panganan yang terbuat dari tepung tapioka tak habis terjual di sekolah.
Putra bermukim di kawasan pengepul rongsokan Jalan H Sarmili RT 02/02, Jurang Mangu Timur, Kecamatan Pondok Aren. Ia tinggal bersama kakaknya, Siti Juleha 17 tahun, adiknya Renaldi Setiawan 7 tahun, dan Arsyad 10 bulan.(yud)
Sumber: https://kabar6.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WNI di Irlandia Siap Bantu Bocah Pedagang Cilok Keliling"

Posting Komentar