LBH Keadilan dampingi Pemuda Diduga Depresi yang Bunuh Ibu Kandung

Tempat Kejadian Perkara. Foto: LBH Keadilan

Jakarta - Dimas, pemuda Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel) menjadi tersangka pembunuhan terhadap ibunya, Titin Nurbaiti. Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Keadilan berencana memberikan bantuan hukum kepada Dimas yang diduga mengalami depresi.

"Kami bermaksud mendampingi. Supaya menjaga agar proses hukum dilakukan benar, hak-hak tersangka terpenuhi," kata Direktur LBH Keadilan, Abdul Hamim Jauzie, saat dihubungi, Jumat (17/2/2017).

Abdul menambahkan, pihaknya saat ini sedang menawarkan diri kepada keluarga Dimas. Mereka juga sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

"Pihak kepolisian bilang datang saja nanti dibicarakan," sambungnya.

Hamim menambahkan, dugaan depresi yang dialami Dimas juga jadi alasannya memberikan bantuan hukum. Dia menduga ada kelalaian negara yang memicu keadaan tersebut.

"Pasti ada sesuatu bisa saja misalnya kemiskinan atau faktor pendidikan, hak-hak fungsisional yang dilanggar. Hampir bisa dipastikan seperti itu, ada dugaan kesitu kenapa penyebab depresinya akibat ada hak yang tidak terpenuhi. Ada kelalaian negara disitu sebenarnya," ujar Dia.

Peristiwa pembacokan tersebut terjadi di rumah Titin di Gang Masjid Nurul Huda, RT 02 RW 03, Ciputat, Tangerang Selatan. Mendapat laporan dari warga, polisi langsung mendatangi lokasi kejadian.

Polisi menemukan Titin tergeletak dalam keadaan tak bernyawa. Dimas langsung diamankan dan dibawa ke Polsek Ciputat. Polisi untuk sementara menduga Dimas dalam keadaan depresi sehingga tega membunuh ibunya. 
(rvk/fdn)

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-3425063/pemuda-diduga-depresi-yang-bunuh-ibu-kandung-dapat-bantuan-hukum

0 Response to "LBH Keadilan dampingi Pemuda Diduga Depresi yang Bunuh Ibu Kandung "